Thursday, April 26, 2007

Nyanyian Pagi


Assalamu'alaikum Wr.Wb...

Pagi semua...sarapan yuk...:)
Terbangun di pagi hari bersama semangat baru adalah kebahagiaan tak terkira. Berpacu semangat dengan matahari yang senantiasa tepat janji. 
Makanya, ga heran kalo Allah bersumpah demi matahari. Demi makhluk-Nya yang senantiasa taat dalam keadaan apapun.

Buat yang merasa paginya adalah perulangan yang biasa-biasa saja, aku turut berduka
cita deh, pokoknya. Buat aku sendiri, pagi itu adalah inspirasi. Pagi adalah momen pengolahan
jiwa dan raga. Dimana, jiwa diisi dengan mengingat Allah di sepertiga malam terakhir, dan 
dilanjutkan
dengan olahraga ringan yang dapat membuat otot-otot rileks dan siap dipacu ke
arena kompetisi kehidupan yang entah seperti apa. Siapa yang tau?? Selanjutnya bibir dibasahi dengan lantunan dzikir yang disukai Allah dan rosul-Nya. Gerakan-gerakan jasmani keseluruhannya di pagi itu aku rasakan sebagai keajaiban-keajaiban yang entah dengan apa
bisa aku bayar.Alangkah serunya jika perjalanan seharian kita dimulai dengan catatan semangat menggelora.

Terbangun dari kematian sesaat. Aku ga bisa membayangkan jika saja aku tak sempat lagi menatap dunia keesokan harinya setelah ruhku digenggam oleh yg maha menguasai, yaitu
Allah swt. Aku ingin kematianku bukan di tempat tidur, tapi aku merindukan kematian di
tempat aku menanambudi, bermanfaat bagi lingkunganku dan memberi kemanfaatan bagi yang lain. 
Semoga Ia menjawab do'aku...

Untuk itu, aku ingin pagiku hadir kembali di keesokan harinya bersama semangatku yang
lebih baru lagi. Agar aku tahu, bahwa aku tak kalah riangnya bernyanyi seperti burung-
burung yang kutatap dari jendela mungil kamarku. Dan jika saja pagi esok bukanlah milikku, aku berharap, nyanyian burung-burung itu berubah menjadi senandung do'a untuk kebahagiaanku bertemu dengan sangpencinta yang tak sabar menanti kedatanganku. Semoga...Allahumma inni arju ridhooka wal jannah, wa a'uudzubika min sakhotika wannaar...






No comments: