Thursday, June 7, 2007

KRITERIA, gitu???

Bismillah...

Kapan Kawin????
Mey....Maybe yes, maybe no...Heeeeee
Pasti tau kan, itu iklan apa?
Yah,...meskipun singkat, sebuah iklan sebenarnya bisa menjadi sebuah serial berdurasi 2,5 jam. Tul ga? kalau mau dijadikan sebuah cerita pendek jg bisa.Ceritanya kira2 begini:
Seseorang ditanya soal kapan akan menikah. Dan ia ga tau jawabannya apa. Kalau aku menebak sih, karena emang dia belum ketemu yang cocok di hati, lalu dia mencoba membuat lelucon agar ga terkesan rikuh dengan pertanyaan sensitiv tersebut. Kali yg lain pikirannya lain dg aku? jawab sendiri aja...pokoke, jadikan ini cerita berdurasi 2,5 jam.heeee

Tapi aku bukan mo ngebahas siapa dan bagaimana si bintang iklan tersebut. Aku mau membahas tentang alasan umum dan klasik yang biasanya menghiasi jawaban, ketika seseorang yg sudah pantas menikah, ditanya soal KAPAN MENIKAH, bukan kapan kawin lho, yah....

*Pertama sekali, tentu KRITERIA
Kriteria, yang dijadikan standar untuk menyatakan siap menerima sang pasangan hidup. Rumit terkadang, tapi itulah manusia. Ia unik dan keunikan itu menggiringnya menuju suatu standar mutu pasangan hidupnya kelak. Dari sini, timbul sebuah pertanyaan. Dari sekian triliyun bahkan lebih manusia yg pernah dan sedang menghuni bumi ini, ada ga ya, yg ga punya kriteria buat calon pendampingnya kelak? Sudah pasti jawabannya tidak ada. Karena sebodoh2 orang, dia punya kehendak dan naluri sosial lainnya.

Tapi, bicara soal kriteria lagi, kenapa seringkali ada orang2 tertentu yang tak berdaya mengucapkan kriterianya itu lewat kata? hanya di pendam dalam relung terdalam seraya berdo'a...YA ROBBII BERIKAN AKU PASANGAN YANG TERBAIK MENURUT ENGKAU DAN AKU AKAN RIDHO DENGAN KETENTUANMU ASALKAN ENGKAU RIDHO....Bukan berarti ia tak punya kriteria. Ia lebih suka meredamnya dalam dada agar senantiasa tercatat sebagai orang yang berupaya mencari Ridho-Nya. Agar hanya ia dan Dia yang tahu...

*kedua???
*ketiga....????

No comments: